SHARE

Sejumlah obyek wisata di wilayah Kabupaten Mojokerto dalam tahun ini bakal direhab. Pemkab sudah mengalokasikan anggaran miliaran rupiah untuk memberi perhatian serius pada sektor wisata yang sudah mulai menampakkan hasilnya.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, tiga tempat wisata ini diantaranya Ubalan Waterpark yang dianggarkan Rp 10,9 miliar, Petirtaan Jolotundo sebesar Rp 2,6 miliar dan Wisata Coban Canggu senipai Rp 1,2 miliar.

Djoko Widjayanto, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mojokerto mengatakan, rehab tiga destinasi wisata ini akan diselesaikan dalam tahun ini dan akan difinalisasi tahun depan. “Kami ingin setiap tahun ada pengembangan wisata,” katanya.
Baca Juga : Seminggu lagi, Proyek Wisata Ubalan Pacet Mojokerto Harus Selesai

Baca Juga  Menikmati Jernihnya Air Terjun Dlundung Trawas Mojokerto.

Djoko juga mengatakan, anggaran yang paling besar digunakan untuk membangun fasilitas parkir empat lantai di Ubalan Waterpark. “Selama ini kendala di Ubalan memang minimnya tempat parkir, sehingga tahun ini kita fokuskan itu juga menambah beberapa fasilitas wisata di dalamnya,” terangnya.

Sedangkan rehab destinasi wisata lainnya sebagian besar meliputi peningkatan akses jalan, fasilitas umum, serta penambahan kios pedagang. “Semua pembangunan destinasi wisata ini bertujuan untuk mendongkrak PAD, karena meski semua menggunakan dana pemerintah namun investasi yang dikeluarkan Pemda harus sebanding dengan pendapatan daerah,” pungkasnya.(sma/udi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here