SHARE
Pemandangan di kawasan Cangar, Malang

Malang, Jawa Timur, belakangan ini sedang ramai menjadi perbincangan traveler. Sebab, di sini terdapat deretan objek wisata alam yang masih natural yang wajib dijelajahi.

Salah satu yang sedang hits di kalangan traveler milenial adalah kawasan wisata Pegunungan Cangar. Cangar merupakan nama dusun sekaligus pemandian air panas yang terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Kawasan wisata ini terletak di dalam Taman Hutan Rakyat R. Soerjo. Jika berada di sini, Anda akan banyak menemukan gua yang dibangun pada masa pendudukan Jepang di sekitar sumber mata air panas sekitar 1942 hingga 1945. Selain itu, Cangar juga menjadi jalur alternatif untuk menuju Mojokerto melalui Jalur Pacet.
Cangar memiliki pemandangan eksotis karena berada di lereng pegunungan. Udaranya masih sejuk dengan suasana desa yang menyerupai pedesaan di Swiss.

Baca Juga  Destinasi Wisata di Mojokerto Kian Menarik dan Bervariasi

Tempat pemandian di sini banyak dikunjungi wisatawan. Mereka yang datang ke sini hanya sekadar relaksasi dengan air hangat sambil menikmati hamparan pepohonan nan hijau di pegunungan.

Untuk mencapai objek wisata ini, traveler dapat melaluinya dengan mengambil jalur Mojokerto, kemudia Jalur Pacet Masuk Cangar. Dari Mojokerto ke Cangar bisa di tempuh sekitar 45 menit. Dalam perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan menarik seperti perkebunan apel, pegunungan, persawahan, dan lainnya.

Tempat wisata ini dibuka 24 jam, namun untuk pemandian air panas buka pukul 07.00 – 17.00 WIB. Untuk tiket masuk kawasan Cangar tidak dikenakan biaya alias gratis. Tetapi jika ingin berendam atau berenang di kolam pemandian, dikenakan biaya Rp10.000 per orang.(*)

Sumber Berita :
https://www.inews.id/travel/destinasi/wisata-kolam-air-panas-pegunungan-cangar-sejuk-mirip-desa-di-swiss/507741

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here