SHARE

Desa Wisata yang ada di Mojokerto ini memang terus dikebut menjadi destinasi wisata alam yang unik dan menghibur, salah satunya adalah wisata desa Lembah Mbencirang di Gondang Mojokerto.

Wisata Desa Lembah Mbencirang ini memiliki view pemandangan alam gunung welirang dan gunung anjasmoro yang indah, disamping itu wahana-wahana yang ada di desa wisata ini cukup banyak dan pastinya menghibur semua para pengunjung.

Wisata Lembah Mbencirang ini di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMD), sehingga fasilitas yang ada disini cukup lengkap dan terawat dengan rapi.

Wisata Desa Lembah Mbencirang ini tergolong tempat wisata baru, karena berdiri pada tahun 2017 dan sampai saat ini masih terus dilakukan pembangunan desa wisata, dengan visi dan misi menjadi desa wisata alam nomor satu di Mojokerto.

Sebelum topwisata memutuskan untuk mengunjungi desa wisata Lembah Mbencirang ini, sebaiknya sobat membaca ulasan berikut sampai selesai.

Lokasi desa wisata Lembah Mbencirang ini terletak di Kebontunggul, Gondang, Hutan, Mojokerto, Jawa Timur.
Lokasinya yang terletak kurang lebih 20 kilometer dari pusat kota Mojokerto dan di lereng gunung welirang, membuat lokasi wisata desa ini selalu ramai dengan aktifitas para wisatawan. ada dari mereka yang datang dari dalam kota dan ada yang dari luar kota.
Rata-rata mereka yang mengetahui tempat wisata ini berasal dari media sosial dan mesin pencari google. Dengan boomingnya desa wisata ini di sosial media dan internet, merupakan rejeki bagi masyarakat sekitar desa untuk membangun ekonomi mandiri yang maju.

Baca Juga  Pesona Ladang Anggrek Mojokerto

Untuk jam buka Desa wisata Lembah Mbencirang ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 dan buka setiap hari.

Fasilitas wisata di Lembah Mbencirang ini terbilang cukup minim, namun sudah memadai untuk para pengunjung saat ini. sebut saja Toilet, Kamar Mandi, Gazebo, Tempat Kuliner, Tempat Belanja Souvenir semuanya sudah tersedia disini.

Untuk daya tarik lokasi wisata ini terdapat pada pemandangan serta nuansa wahana yang beragam. Biasanya para pengunjung wisata ini sangat suka dengan wahana outbondnya serta camping ground, dikarenakan lokasi memiliki nuansa alam serta udara yang sejuk, sehingga dibuat acara seperti ini tidak seberapa panas.

wahana-wahana yang ada di Desa Wisata Lembang Mbencirang ini antara lain,  Outbound, Campground, Watertubing, Homestay, Cafetaria, Spotselfie, Kampoeng Dolanan, Kampoeng Organik, Familygathering.

Kemudian untuk wahana yang sangat menghibur serta memacu adrenalin adalah wahana River Tubing atau Water Tubing, wahana ini menyajikan sensasi mengarungi arus sungai putih sepanjang 200 meter. Dimana sobat topwisata akan mengarungi aliran air dengan ban dalam mengalir mengikuti arus yang tenang.

Menyususrialiran sungai kali putih sambil melihat pemandangan indah nuansa pedesaan tentunya membuat kita ingin basah-basahan di sungai.

Sumber: https://www.topwisata.info/2019/03/desa-wisata-lembah-mbencirang-mojokerto.html?m=1

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here