SHARE

Sepasang suami istri(pasutri) diamankan Polda Jatim dan Polres Pasuruan kota karena diduga menculik anak berumur 3 tahun dari Selanggor,Malaysia.

Pasutri ini merupakan warga Desa Wates Kecamatan Lekok,Pasuruan.Pasutri bernama Anita dan Solikin yang bekerja menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Negara Malaysia.

Irjen Pol Luki Hermawan,Kapolda Jatim mengatakan,motif pasutri membawa selama 4 bulan itu untuk pacingan agar di karuniai anak karena sejak mereka nikah selama 7 tahun masih belum di kasih momongan.

Luki juga menjelaskan dugaan penculikan anak berumur 3 tahun yang dilakukan anita dan solikin, diperkirakan dilakukan sejak Desember 2019 lalu.”Anak itu dibawah ke sini(Indonesia) melalui Selangor(Malaysia) oleh mereka”.Ujarnya

Baca Juga  Bukit Semar, Wisata Murah dan Eksotis

Mudahny pasutri ini menculik anak tersebut tanpa di curigai orang tua karena mereka yang bertugas mengasuh anak korban sehari hari.

Setelah anaknya menghilang orangtua korban langsung berupaya kontak telepon.Namun selang beberapa waktu nomer ponsel korban di blokir kedua penculik ini.

Kata Luki atas dasar itulah, orangtua si anak ini (korban), melaporkan kasus tersebut ke PDM (Polis Diraja Malaysia), yang kemudian diteruskan ke kedutaan, selanjutnya diteruskan pada kepolisian,”jelasnya.

Karena dapat laporan polisi langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menemukan kedua penculik tersebut beserta anak korban di Desa Wates,Kecamatan Lekok Pasuruan.(dfk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here