SHARE

Kawasan wisata Pacet Mojokerto memang menyimpan segunung destinasi wisata alam yang menakjubkan. Mulai dari nuansa pemandangan pegunungan yang indah hingga sumber air dan air terjun yang menakjubkan. Hanya saja, banyak destinasi yang belum ditemukan atau belum bisa diakses oleh masyarakat.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, baru-baru ini warga Desa Cembor, Pacet, Mojokerto menemukan air terjun baru, yakni Air Terjun Coban Cakung. Air terjun ini memiliki ketinggian 50 meter dan airnya sangat jernih. Banyak yang menyebut, air terjun ini masih perawan karena selain baru ditemukan, untuk mengakses lokasi ini warga harus melalui medan yang ekstrim dengan jalan kaki selama 20 menit.

Drawi (42) Petugas Air Terjun Coban Cakung mengatakan, akses menuju air terjun ini baru ditemukan enam bulan lalu oleh pemuda karang taruna. Ada dua jalur akses dengan medan yang berbeda. “Jalur pertama butuh waktu 20 menit karena medannya agak landai, namun jalur kedua medannya cukup ekstrim dan untuk sampai ke lokasi hanya butuh waktu 10 menit saja,” katanya.

Drawi juga mengatakan, wisatawan yang ingin ke Air Terjun Coban Cakung tetap disarankan melalui jalur pertama yang lebih aman. Di jalur ini, meski agak jauh namun bisa bertemu dengan air terjun lainnya, yakni Coban Sumber Pandan. “Kami menyediakan pemandu wisata dari karang taruna agar wisatawan merasa aman dan nyaman. Kalau jalur kedua memang khusus digunakan untuk evakuasi, jalurnya cukup ekstrim,” terangnya.
Baca Juga : Gelar Operasi Zebra di Pacet, Ratusan Wisatawan Ditilang

Baca Juga  Menikmati Jernihnya Air Terjun Dlundung Trawas Mojokerto.

Karena masih baru dan belum digarap dengan bagus, untuk menikmati wisata ini pengunjung hanya di kenakan biaya parkir Rp 5 ribu per kendaraan dan disediakan pemandu wisata dari pemuda Karang Taruna untuk memandu ke air terjun, sehingga para wisatawan bisa nyaman dan aman.

Sekedar informasi, air Terjun Coban Cakung memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan dikelilingi tebing sehingga menambah asrinya destinasi wisata ini. Kelebihan lain wisata baru ini adalah kualitas airnya yang sangat segar dan sangat jernih.(sma/udi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here