SHARE

Watu Jengger / Gunung Jokomujung mulai dilirik para pendaki karena keindahanya yang memukau. Tempat ini bisa dijadikan alternatif tempat camping ceria selain Gunung Penanggungan dan Puncak
Watu jengger memiliki ketinggian 1050 MDPL berada di Kecamatan Jatirejo – Mojokerto yang bisa dilalui dari 2 jalur yaitu Desa Rejosari dan Desa Nawangan Kec. Jatirejo – Mojokerto.

Di jalur Nawangan memerlukan waktu 1,5 jam untuk sampai ke puncak jengger
dengan estimasi waktu adalah 1 jam dari parkiran sampai di camp 3 atau dinamakan B9 0,5 jam dari camp B9 (camp 3) ke Puncak Jengger.

Untuk sampai lokasi Base Camp Nawangan yaitu melalui PT.Lentera Lestari Buana Raya,
Setelah itu kira – kira 500 meter ada gang kecil disebelah kiri dengan Gapura bertuliskan “Masuk Dusun Lebak”. Masuk gang tersebut.Setelah itu akan melewati hutan dengan jalan aspal yang sudah mulus.
Jika menemui pertigaan seperti foto dibawah ini, ambil jalan yang lurus menanjak

Dari situ jalan yang dilalui sangat rusak sehingga pengendara harus berhati – hati,
Setelah masuk perkampungan akan ada petunjuk arah menuju lokasi parkir kendaraan. Lokasi Parkir Kendaraan
Atau bisa langsung saja menggunakan Google map dengan koordinat
7.675422, 112.420265

Untuk saat ini sudah dikelola pihak Tahura R.Soerjo sehingga sudah dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 per motor, dan Rp 10.000 per orang (update per 12 mei 2018). Di lokasi parkir sudah ada warung makanan sehingga pengunjung bisa membeli makanan dan minuman sebagai persiapan untuk trekking. Warung dan tempat parkir buka 24 jam sehingga pengunjung yang datang malam tidak perlu khawatir.

Baca Juga  Jalan-Jalan ke Patung Buddha Tidur di Mojokerto, Ada apa aja ya ?

Dari parkiran tersebut mulai berjalan kaki memasuki hutan, pengunjung tidak perlu khawatir tersesat karena sudah banyak petunjuk arah untuk sampai ke puncak, sepanjang perjalanan terdapat warung penjualan makanan serta ada beberapa tempat singgah berupa semacam kursi panjang yang terbuat dari bambu

Setelah itu medan yang dilalui berupa tanah yang lumayan licin, disini perlu berhati – hati dalam melangkah apalagi kondisi ketika setelah turun hujan. Sebelum lokasi camp B9 (camp 3) sudah ditata serangkaian anak tangga dari bambu untuk memudahkan dalam melangkah.

Setelah 1 jam perjalanan dari lokasi parkir, sampailah di tempat Camp B9 (Camp 3), ketinggian disini sekitar 900 MDPL dengan kondisi tanah yang sudah diperluas sehingga sudah mampu menampung belasan tenda. Perjalanan dilanjutkan menuju Puncak Jengger kira – kira setengah jam dari Camp B9

Sumber : http://destinasijawatimur.blogspot.com/2017/10/puncak-watu-jengger.html?m=1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here