SHARE

Kecelakaan yang melibatkan Mobil Calya berpenumpang tiga orang nyemplung ke anak Sungai Brantas Desa Mliriprowo, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Senin (9/3) sekitar pukul 23.30. Roda kendaraan nopol S 1368 SE warna putih itu anjlok dari jembatan.

Beruntung, sebelum mobil nyemplung penumpang, termasuk sopir masih sempat membuka pintu mobil. Sehingga, ketiga nya bisa menyelamatkan diri. Warga setempat, mengatakan, mobil tersebut melaju dari arah barat. Atau dari arah Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Sesampainya di atas jembatan, bersisipan dengan sepeda motor dari arah berlawanan. Sopir mencoba menghindari kendaraan roda dua itu dengan menepi ke sisi kiri jembatan. “Karena terlalu menepi, ban depan sisi kirinya terlepas dari jembatan. Sementara mobilnya terjun ke sungai. Selain sempit, jembatan tersebut tidak dilengkapi pagar pengaman. “Ketiga penumpang nya selamat semua,” tandasnya.

Baca Juga  Sederetan Artis Kilau Raya MNCTV 28 Dikirap Keliling Kota, Ini Rutenya

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa, tetapi menyedot perhatian pengguna jalan untuk berhenti dan melihat. Mobil itu tercebur ke dasar sungai yang dalamnya sekitar 5 meter. Sehingga, evakuasi memerlukan waktu yang cukup lama. Relawan bersama warga setempat terpaksa harus menyelam mencari mobil tersebut. Beruntung saat itu arus sungai tidak deras.

Kemarin dini hari, sekitar pukul 01.30, baru berhasil dievakuasi menggunakan mobil derek.”Kerugiannya hanya material, karena mobil itu masuk ke dalam lumpur sungai,” ungkap Imam Subekti, salah satu relawan yang ikut melakukan evakuasi. Sementara itu, sopirnya syok.
Tidak bisa memberikan keterangan. “Maaf saya masih trauma,” katanya singkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here